Unduh Aplikasi

Kadis Perkim Aceh Barat Tawarkan Rumah untuk Saksi Kunci Kasus Tgk Janggot

Kadis Perkim Aceh Barat Tawarkan Rumah untuk Saksi Kunci Kasus Tgk Janggot
Jumpa pers Tgk Janggot dan saksi kunci kasus dugaan pemukulan yang diduga dilakukan oleh Bupati Aceh Barat. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Jumiadi, salah satu saksi kunci dalam kasus Zahidin alias Tgk Janggot mengaku ditawarin rumah oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Aceh Barat jika mencabut laporannya di Polda Aceh.

"Kepala Dinas Perkim mengajak saya untuk mencabut laporan di Polda Aceh, dia akan memberikan rumah jika saya mencabut laporan itu," kata Jumiadi, saat konferensi pers yang digelar kantor kuasa hukum ARZ bersama korban dan saksi, Kamis (7/1).

Saat ditawarin rumah, dirinya mengaku tidak menghiraukan tawaran tersebut, bahkan Kadis Perkim langsung mengajak jumpa untuk membicarakan hal itu.

"Saya abaikan tawaran tersebut, dia bilangnya lewat telepon ajak saya untuk jumpa," tuturnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah Aceh telah menetapkan satu orang tersangka kasus penganiayaan Zahidin alias Tgk Janggot yang terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat.

Baca: Polda Aceh: Penetapan Tersangka Penganiayaan Tgk Janggot Berdasarkan Alat Bukti Kuat

Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Sony Sanjaya mengatakan dari hasil penyidikan, penyidik menetapkan Yan atau Si Om sebagai tersangka kasus penganiayaan Tgk Janggot.

"Penetapan Yan atau Si Om sebagai tersangka, setelah penyidik menemukan bukti kuat atas penganiayaan yang dilakukannya. Bukti tersebut berupa Visum Et Repertum serta petunjuk lainnya," kata Kombes Sony, Kamis (24/12).

Ia juga menyebutkan saat ini sudah melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan, namun yang bersangkutan belum hadir mengahadap penyidik.

"Tersangka belum hadir menjumpai penyidik. Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) juga telah di kirimkan ke pelapor," ujarnya.

Komentar

Loading...