Unduh Aplikasi

Kadis Perindag Aceh: Stok Sembako Cukup hingga Lebaran

Kadis Perindag Aceh: Stok Sembako Cukup hingga Lebaran
Foto: Net

BANDA ACEH - Masuknya bulan suci ramadan, kebutuhan sembako masyarakat dipastikan meningkat, karena itu pemerintah perlu mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Namun, untuk saat ini kebutuhan sembako di Aceh selama ramadan dipastikan cukup, bahkan sampai lebaran Idul Fitri mendatang.

"Stok (sembako) menjelang Ramadan cukup, juga mencukupi sampai lebaran," kata Plt Kadis Perindag Aceh, Muslem Yacob kepada AJNN, Rabu (22/4).

Kata Muslem, harga sembako menjelang ramadhan ini juga masih sangat relatif stabil, dan ada yang turun seperti gula dari harga sebelumnya

"Harga gula yang sebelumnya antara Rp 19 ribu sampai Rp 20 ribu per kilogram, sekaran turun jadi Rp 18 ribu," ujarnya.

Muslem menyampaikan, kebutuhan distribusi sembako dan bahan penting Iainnya, Pemerintah Aceh telah memperlancar jalur transportasi barang yang sempat terkendala, khususnya arah dari Medan-Aceh, sehingga para pedagang di Aceh sudah bisa membawa barang dagangan.

Diharapkan kepada masyarakat Aceh untuk tetap tenang dengan tidak melakukan pembelian barang sembako secara berlebihan atau melakukan Panic Buying. Secukupnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Terakhir, Muslem menuturkan, persediaan bahan pokok dan bahan penting lainnya sudah cukup memadai di Aceh, sehingga tidak dibolehkan menaikkan harga barang.

"Kepada para pedagang, agar tidak menimbun dan menaikkan harga sembako terutama gula secara tidak wajar," tutur Muslem.

Komentar

Loading...