Unduh Aplikasi

DUGAAN PENGGELAPAN MOBIL TANGKI

Kadis KLHP Pidie Jaya: Tak Ada Penggelapan

Kadis KLHP Pidie Jaya: Tak Ada Penggelapan
Mobil tangki milik pemerintah yang pernah diduga digelapkan, kini terpakir di kantor Bupati Pidie Jaya. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Pertamanan (KLHP) Pidie Jaya, Syukri Itam, mengatakan tidak ada penggelapan terkait satu unit mobil tanki yang sebelumnya pernah diberitakan.

Menurutnya, aset Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dibawah DKLHP, sebagaimana diutarakan Kepala Bidang Aset BPKAD Pidie Jaya, Bustami, bahwa keberadaan mobil tangki tidak diketahui keberadaannya itu, telah dikembalikan ke bidang aset.

"Hari itu saya bilang saya kroscek dulu informasi ini (penggelapan mobil tanki). Dan itu tidak benar, tidak ada penggelapan, mobil tanki itu sudah dikembalikan ke bidang aset," kata Syukri Itam kepada AJNN via seluler, Rabu (26/2).

Bahkan melalui nomor seluler Syukri Itam, peminjam mobil tangki tersebut, Mahmudi menjelaskan, setelah mendapat surat untuk mengembalikan mobil tangki itu, ia langsung mengembalikannya ke bidang aset.

Baca: Mobil Tangki Milik Pemkab Pijay Diduga Digelapkan

Mook, sapaan akrab Mahmudi, menjelaskan, sebelumnya ia tidak pernah menerima surat pemberitahuan untuk mengembalikan mobil tangki yang ia pinjam tersebut. Kemudian ketika ia menerima surat pemberitahuan sekitar satu bulan lalu, ia langsung mengembalikan aset pemerintah itu.

"Jadi begitu saya mendapat surat dari bagian aset sekitar satu bulan yang lalu, saya langsung mengembalikan mobil tanki itu. Jadi seperti pak Syukri bilang, tidak ada penggelapan aset. Sekitar sebulan yang lalu mobil itu telah saya kembalikan," jelasnya

Mook meminta kepada Bustami supaya berhati-hati memberi keterangan kepada media, sebab statement yang dia berikan dapat merusak nama baik orang lain. Kemudian, ia juga menegaskan bahwa pernyataan yang disebutkan Bustami kepada media, bahwa telah menyurati peminjam mobil dibantah keras oleh Mook.

Baca: Mobil Tanki Pemkab Diduga Digelapkan, KLHP Pijay: Laporkan ke Penegak Hukum

"Demi Allah, tidak ada satupun surat yang saya terima terkait mobil itu. Keterangan seperti itu dapat merusak nama baik orang lain. Namun setelah ada surat pemberitahun untuk mengembalikan mobil itu, saya langsung kembalikan," ujar Mook dengan nada kesal.

Disisi lain, Mook juga menyesalkan sikap Bustami yang terkesan mendiamkan serta tidak pernah memberikan klarifikasi bahwa mobil tangki yang pernah menjadi polemik itu telah dikembalikan.

"Saya juga sangat menyesalkan, ketika itu seolah-olah kami telah menggelapkap aset daerah, tapi ketika kami kembalikan, sama sekali tidak ada pemberitahuan kepada publik," sesalnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset, Bustami membenarkan bahwa mobil tanki tersebut telah dikembalikan oleh peminjam setelah dua kali disurati.

"Ia benar bang, sekitar sebulan yang lalu mobil itu telah dikembalikan," kata Bustami.

Komentar

Loading...