Unduh Aplikasi

Kadinsos Minta Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Kadinsos Minta Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Covid-19 Harus Tepat Sasaran
Foto bersama usai penyerahan Sembako Covid-19 di Pendopo Bupati Aceh Utara. Foto: AJNN/Sarina  

ACEH UTARA - Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, agar bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) harus tepat sasaran.

“Kami memohon untuk penyaluran sembako Covid-19 harus tepat sasaran, dan benar-benar kepada yang berhak menerimanya,” katanya, Kamis (16/4).

Sambung Al-Hudri, jika nanti ada bantuan yang diberikan tidak sesuai dengan data yang ada, maka diharapkan segera melakukan pengaduan atau laporan. Karena semua nama dan alamat sudah terdata secara lengkap.

Baca: Aceh Utara Terima 5.324 Paket Sembako Bantuan Covid-19 dari Pemerintah Aceh

“Intinya mari bersama-sama mengutamakan kepentingan masyarakat, dan kesampingkan kepentingan kita sendiri dulu, ini semua demi kemanusian,” ujarnya.

Sambungnya, di Aceh Utara sendiri menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) per Maret 2019 619.407 jiwa, sementara angka kemiskinan sebanyak 107.341 jiwa. Untuk penerima BPNT awalnya 54.581 kepala keluarga.

“Beberapa hari lalu, kami terima surat dari Kementrian social, dan bertambah di Aceh 1.999 kepala keluarga lagi, kalau itu kami tambahkan totalnya penerima BPNT di Aceh Utara sebanyak 56.580 kepala keluarga,” tuturnya.

 

Komentar

Loading...