Unduh Aplikasi

Kadinsos Aceh: Kami Sudah Kerahkan Semua Bantuan

Kadinsos Aceh: Kami Sudah Kerahkan Semua Bantuan
Kadis Sosial Aceh Alhudri

BANDA ACEH – Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri mengatakan pihaknya sudah mengerahkan seluruh bantuan dan relawan tagana untuk membantu korban gempa di Pidie Jaya, Rabu (7/12). Bahkan relawan tagana sudah berada beberapa jam gempa terjadi itu.

“Siap subuh relawan tagana dan dari dinas sosial langsung berangkat kesana untuk membantu korban. Bahkan saya sudah perintahkan seluruh tagana yang ada di seluruh Aceh untuk turun ke Pidie Jaya,” kata Kadis Sosial Aceh Alhudri kepada AJNN.

Selain itu, dirinya mengungkapkan untuk bantuan masa panik sudah disalurkan untuk masyarakat Pidie Jaya. Namun ia mengaku sedang berada di Jakarta untuk melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah.

“Saya di Jakarta untuk mengambil penghargaan dari Presiden yang diberikan untuk Kabupaten Aceh Tengah,” ujarnya.

Namun, ia akan segera pulang ke Aceh untuk meninjau lokasi gempa. Pasalnya seluruh anak-anak tagana sudah bekerja dan berada di lapangan sejak subuh.

“Saya sudah laporkan ke Kementerian Sosial, tadi Menteri Sosial langsung bicara dengan Bupati Pidir Jaya. Dan perwakilan Kementerian Sosial juga sudah turun ke Aceh. Intinya Dinas Sosial Aceh sudah bekerja semaksimal mungkin untuk membantu korban gempa,” ungkapnya.

Komentar

Loading...