Unduh Aplikasi

Kadinsos Aceh Apresiasi Polda Bongkar Kasus Penyelundupan Rohingya

Kadinsos Aceh Apresiasi Polda Bongkar Kasus Penyelundupan Rohingya
Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri mengapresiasi Polda Aceh yang berhasil mengungkap kasus penyelundupan Imigran Rohingya ke Aceh. 

Dalam kasus itu, Polda Aceh berhasil menangkap empat pelaku yang berinisial  FA (47), R (32), warga Lhokseumawe, sedangkan SD (42) dan AS (37), warga asing Etnis Rohingya. 

Pelaku bersama-sama melakukan penyeludupan terhadap warga asing ke wilayah Aceh tanpa dokumen resmi. 

"Atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Aceh dan jajarannya yang berhasil mengungkap penyelundupan Rohingya ke Aceh," kata Alhudri kepada AJNN, Selasa (27/10). 

Selain itu, Alhudri juga berharap kepada kepolisian untuk mengungkap aktor utama di belakang kasus penyelundupan warga rohingya ke Aceh. 

Baca: Polda Aceh Tangkap Penyeludup Imigran Rohingya ke Aceh 

“Bukan kita tidak mau menerima warga rohingya, tapi jangan sampai Aceh hanya dijadikan tempat singgah untuk menyelundup warga itu, ini yang harus kita antisipasi bersama,” ujarnya.

Alhudri mengatakan Pemerintah Aceh sangat mendukung langkah Polda Aceh untuk melakukan pengamanan yang ketat di laut Aceh, untuk mengantisipasi masuknya warga Rohingya itu ke Aceh.

“Kita bantu mereka karena kemanusiaan, cuma ada pihak lain yang memanfaatkan itu, seperti yang sudah diungkap oleh kepolisian,” jelasnya.

Ia berharap kasus penangkapan pelaku penyelundupan yang diungkap Polda Aceh bisa menjadi efek jera untuk agen-agen gelap yang dapat merugikan Indonesia dan warga Aceh khususnya.

"Semoga ini jadi efek jera untuk agen-agen gelap yang selama ini sering mencari korban di Aceh," ujarnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...