Unduh Aplikasi

Kadinkes Pidie Dianggap Lecehkan Legeslatif

Kadinkes Pidie Dianggap Lecehkan Legeslatif
ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie sesalkan sikap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) setempat. Pasalnya yang bersangkutan tidak  menanggapi saat dihubungi sehingga  kegiatan pansus ke Puskesmas di Kecamatan Muara Tiga, tidak ada yang mendampingi.

"Saat pansus Puskesmas Muara Tiga tidak didampingi pihak dinas kesehatan, ketika  kami  hubungi Kadinkes melalui selularnya tidak dijawab, padahal kami ingin menyampaikan bahwa puskesmas tersebut selama ini terkesan tak terurus," kata Fakhrurrazi selaku Panitia Pansus V, DPRK Pidie dalam laporan hasil pansus, Senin (22/1).

Menurut Fakhrurrazi, pihaknya menilai sikap yang ditunjukan seorang kepala dinas merupakan pelecehan terhadap lembaga dewan selaku mitra pemerintah dan juga unsur penyelenggara permerintah daerah.

Selain itu, dia menyebutkan, Kepala Puskesmas yang bertugas di Kecamatan, Delima, Padang Tiji, Batee dan Muara Tiga tidak memperhatikan kondisi Puskesmas yang tidak terurus seperti pelayanan dan sejumlah peralatan medis yang tidak berfungsi,  kebersihan sanitasinya juga tidak diperhatikan, bahkan termasuk infrastrukturnya juga dibiarkan terbengkalai.

“Ada sebagian Puskesmas, atapnya sudah mulai bocor, plafon sudah runtuh, namun tidak kunjung diperbaiki,” sebut Fakhrurrazi dalam laporan Pansus V seraya meminta  Bupati Pidie untuk meninjau kembali dan mengevaluasi kenerja Kadinkes tersebut.

Komentar

Loading...