Unduh Aplikasi

Kadin: Kemajuan Aceh Ada di Tangan Pemuda

Kadin: Kemajuan Aceh Ada di Tangan Pemuda
Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Ketua umum Kadin Aceh, Makmur Budiman, SE, mengatakan, indikator maju dan mundur pembangunan di provinsi ini ada di tangan pemuda, oleh karena itu, generasi muda harus memiliki skil, ketrampilan dan semangat bisnis serta kewirausahaan guna mengisi pembangunan.

Penegasan ini, disampaikan Makmur Budiman, dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin, 28 Oktober 2019, di Banda Aceh.

Era kemajuan teknologi dan informasi saat ini, katanya, telah mengubah paradigma bisnis dan berusaha dan sebagian besar kesempatan kerja telah terdisrupsi. Dan karena itu, semangat berusaha harus hadir dalam pikiran pemuda.

"Dinamika perkembangan masyarakat saat ini, dan perubahan tuntutan dunia saat ini, harus dijawab dengan inovasi. Dan Kadin Aceh sangat percaya, di tangan pemudalah ide dan gagasan dapat tumbuh, dan hal tersebut akan melahirkan karya berupa produk yang dapat membuka peluang usaha," kata Makmur.

Kadin juga meminta kepada pemerintah Aceh, dan pemerintah kabupaten dan kota untuk membangun pusat kreativitas bisnis dan inovasi serta kewirausahaan bagi para pemuda di provinsi Aceh.

Dengan hal tersebut, lanjutnya, para pemuda di Aceh akan lebih mampu melahirkan banyak inovasi dan gagasan baru, yang bermuara pada lahirnya pemuda pengusaha di provinsi ini.

Karena itu, dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh pemuda di provinsi ujung pulau Sumatera ini, untuk membangun semangat bisnis dan kewirausahaan, dengan terus berkontribusi dalam pembangunan dengan berinovasi secara terus menerus.

“Selamat hari sumpah pemuda, bagi seluruh generasi emas di provinsi ini,” ucap Makmur Budiman.

Komentar

Loading...