Unduh Aplikasi

Kadin Aceh Barat Bagi-bagi Masker untuk Sopir dan TNI/Polri

Kadin Aceh Barat Bagi-bagi Masker untuk Sopir dan TNI/Polri
Foto: Ist

ACEH BARAT - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Barat membagikan ratusan masker bagi sopir kendaraan umum, serta TNI/Polri.

Pembagian masker tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19) mengingat resiko pekerjaan awak angkutan umum berhubungan langsung dengan masyarakat.

Ketua Kadin Aceh Barat, Teuku Ali Devi, mengatakan pembagian masker bagi awak angkutan umum dilakukan di kantor Satpas, Satlantas Polres Aceh Barat, bersamaan dengan kegiatan sosialiasi program keselamatan 2020 Polres Aceh Barat, yang dilakukan oleh Satlantas setempat.

“Kami bagi ada 400 lembar, kami sebar untuk Korem 012 Teuku Umar, Polres Aceh Barat dan juga awak sopir angkutan umum di kantor Satpas kebetulan tadi disana mereka sedang ikut sosialisasi keselamatan 2020,” kata Abi Devi--sapaan akrab Teuku Ali Devi, kepada wartawan, Jumat (17/4).

Disebutkannya, pembagian masker untuk personil TNI dan Polri bukan berarti dua instansi ini kekurangan masker, namun upaya ini dilakukan mengingat instansi ini merupakan instansi yang juga berada di lini depan setelah tim medis dalam pencegahan Covid 19 sehingga membutuhkan banyak masker.

Selain masker untuk instansi dua instansi itu, kata dia, juga diberikan alat pengukur suhu tubuh pada dahi atau thermogun.

“Kami juga bantu thermogun untuk dua instansi ini, agar dapat terus dilakukan untuk mengukur suhu tubuh anggota mereka,” kata dia, seraya menambahkan thermogan juga akan diberikan bagi masjid di Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, serta pelabuhan Jetty.

Komentar

Loading...