Unduh Aplikasi

Kader Demokrat Usulkan Nova Iriansyah Maju pada Pilkada 2022

Kader Demokrat Usulkan Nova Iriansyah Maju pada Pilkada 2022
Suasana RAKERDA Demokrat Aceh. Foto untuk AJNN.

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah diusulkan sebagai calon gubernur pada Pilkada Aceh 2022 mendatang.

Pengusulan Nova Iriansyah sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2022 disampaikan pengurus DPD dan DPC Demokrat dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Sabtu (12/12)

Sementara itu Nova Iriansyah mengatakan bahwa Partai Demokrat Aceh akan melaksanakan Musyawarah Daerah ke IV pada awal Januari 2021 mendatang.

Nova Iriansyah mengatakan, dalam Musda nanti pihaknya akan menyiapkan dan menyusun persiapan untuk menghadapi agenda politik yang memilih 20 kepala daerah tingkat kabupaten/kota dan 1 kepala daerah tingkat Provinsi.

"Secara eksternal kita akan menyusun persiapan untuk menghadapi 20 Pilkada Kab/Kota dan 1 Pilkada Provinsi di Aceh di tahun 2022," kata Nova Iriansyah, di Banda Aceh, Minggu (13/12).

Selain itu, Partai Demokrat Aceh akan menyusun kepengurusan Pimpinan Daerah periode 2021-2026, secara internal penguatan struktur dan infrastruktur partai akan dibuat hingga tingkat gampong, dan menyusun program prioritas tahun 2021-2022.

Nova Iriansyah mengungkapkan, partai yang berlambang mercy itu akan melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik di Aceh, tokoh agama dan masyarakat terkait pemilihan kepala daerah 2022 nanti.

"Kita akan bangun komunikasi politik dengan semua partai di Aceh, tokoh masyarakat, Teungku-teungku, dan alim ulama, tokoh daerah dan tokoh nasional terkait Pilkada 2022," ujarnya.

Nova Iriansyah menjelskan, dalam Pilkada 2022 nanti Partai Demokrat Aceh membuka pintu terhadap bakal calon kepala daerah yang ingin maju, bahkan dari luar Partai Demokrat juga dibolehkan jika ingin mendaftarkan diri. 

"Kita akan membuka pintu kepada semua bakal calon kepala daerah, termasuk dari luar Partai Demokrat untuk berkomunikasi terkait Pilkada 2022," tuturnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...