Unduh Aplikasi

Kader dan PAC Sesalkan Sikap Ketua DPC Partai Demokrat Abdya

Kader dan PAC Sesalkan Sikap Ketua DPC Partai Demokrat Abdya
ACEH BARAT DAYA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Romi Syahputra dianggap tidak mampu menjaga dan menjalankan amanah partai. Hal itu dipicu oleh sejumlah persoalan yang muncul ditubuh Demorkrat. Sehingga terjadi perpecahan di kalangan kader dan pimpinan cabang Demokrat. Akibatnya, sejumlah PAC dan kader partai tersebut kecewa.

"Kita sangat menyesalkan kebijakan ketua DPC Partai Demokrat Abdya yang tidak mampu mengurus dan menjaga partai sehingga terjadi perpecahan dalam internal," ungkap Ketua PAC Suak setia Hasbi kepada AJNN Jum’at (11/3) di Blangpidie yang ikut dibenarkan Ketua PAC Kecamatan Jeumpa, Ketua PAC Setia dan Tangan-Tangan.

Persoalan yang terjadi selama ini tambahnya, tentang tidak adanya kejelasan SK kepenguruan PAC di sembilan kecamatan selama satu tahun lebih, ditambah dengan tidak adanya rapat serta tidak ada kebijakan terhadap pengibaran bendera Demokrat pada salah satu calon kandidat bupati yang jelas-jelas bukan kader Demokrat.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Abdya Sumitro juga menyayangkan ketidakpedulian ketua partai terkait polemik yang terjadi di internal partai Demokrat."Seharusnya, ketua jangan tingal diam saat adanya sabotase bendera Partai Demokrat di halaman rumah salah satu calon kandidat Bupati di Abdya," tegasnya.

Atau tambah Sumitro, pengibaran bendera tersebut merupakan keinginan ketua tanpa harus musyawarah dengan pengurus DPC dan PAC.

"Seharusnya, musyawarah dulu, jangan tergesa-gesa seperti bukan seorang politisi, sebab Partai Demokrat membuka ruang untuk penjaringan calon bupati yang akan diusung," tutur Sumitro.

Jika polemik ini terus terjadi dan tidak segera diselesaikan akan berdampak pada perpecahan sesama kader dan mencedrai elektabilitas partai, sehingga akan berakibat pada keberlangsungan partai yang akan datang.

"Jika terus dibiarkan, bukan saja terjadi perpecahan sesama kader, tetapi juga berpengaruh terhadap keberlangsungan partai baik dalam pilpres, pileg dan pilkada,"tutupnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Romi Syahputra saat dimita tangapannya via telepon seluler membatah keras terkait sejumlah tudingan yang dilemparkan terhadapanya.

”Itu semua tidak benar, ada kita lakukan rapat, “ bantahnya.

Saat disindir terkait dengan SK kepenguruasn kepada PAC Romi Syahputra justru balik bertanya,” PAC yang mana dan orangnya siapa??” ungkapnya balik bertanya.

Begitupun terkait dengan pengibaran bender partai demokrat, ia mengaku tidak tau siapa yang mengibarkannya dan baginya itu bukanlah sebuah persolan.

” Saya tidak tau siapa yang mengibarkan bendera pada salah satu rumah calon kandidat bupati. Bagi saya itu tidak jadi maslah, karena itu juga membesarkan partai,” ulasnyan

Ia juga menegaskan, untuk sementara Partai Demokrat Abdya belum menentukan siapa calon bupati yang akan diusung pada pilkada mendatang.

” Siapa yang kita usung belum ada, sebab belum ada SOP tentang penjaringan calon bupati yang akan diusung,” tutupnya.

Komentar

Loading...