Kacabdin Pendidikan Lhokseumawe: Satgas Covid-19 Khusus di sekolah Sudah Dibentuk

Kacabdin Pendidikan Lhokseumawe: Satgas Covid-19 Khusus di sekolah Sudah Dibentuk
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - emua Sekolah Tengkat Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA-SMK) di seluruh Kota Lhokseumawe sudah mulai aktif melakukan belajar tatap muka.

Kapala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar, mengatakan hal tersebut dijalankan sesuai keputusan dari gugus Covid 19.

Aktifnya aktifatas belajar ini diberlaku bagi sekolah yang sudah mempersiapkan perangkat kelengkapan sesuai dengan protokol kesehatan sudah disiapkan.

“Apabila belum memenuhi persyaratan belajar tatap muka sesuai SOP protokol kesehatan maka tidak diperbolehkan melakukan tatap muka,” kata Anwar.

Untuk menghadapi pembelajaran tatap muka, sebutnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan segala kebutuhan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Hampir semua sekolah sudah ada wastefel, nantinya juga akan diberlakukan physical distancing dan lainnya,” jelasnya.

Begitu juga setiap sekolah, lanjutnya, sudah dibentuk Satgas Covid-19 khusus di sekolah. Nantinya kepala sekolah akan menugaskan petugas khusus memantau dan melakukan pengawasan pelaksanaan belajar tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum pembelajaran tatap muka, Anwar Jalil meminta kepada guru agar jangan bosan melakukan metode belajar secara daring. Kepada orang tua agar ikut aktif mengawasi anak belajar di rumah, termasuk saat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini