Unduh Aplikasi

Kabut Asap Landa Nagan Raya

NAGAN RAYA - Pengendara kendaraan bermotor di Kabupaten Nagan Raya mengeluh akibat kabut asap kembali melanda kawasan itu. Kabut Asap tersebut diduga berasal dari provinsi Riau, sehingga membuat mata perih dan Nafas sesak Rabu (7/10).

Cut Kemala Indra salah satu pengemudi yang melintasi jalan tersebut kepada AJNN mengatakan sejak tadi pagi sampai sore ini kabut asap menyelimuti Nagan Raya sehingga jarak pandang terbatas, dikhawatir akan terjadi kecelakaan lalulintas bagi pemudi kenderaan roda dua.

“Kabut asap juga menyebabkan anak – anak usia belita kesulitan bernafas, sehingga kami para orang tua terpaksa menyalakan kipas anggin untuk meminimalisir asap yang melanda kabupaten Nagan Raya,” katanya.

Ia menambahkan, kalau pemerintah pusat tidak mengeluarkan peraturan bagi para pengusaha pekerbunan dan masyarakat yang memiliki lahan, maka para ibu -ibu akan terun kejalan.

" saya memberikan jempol atas presiden yang telah memluangkan waktunya untuk masuk ke lahan yang telah dibakar sehingga menimbulkan kabut asap, tapi kami tidak perlu seperti itu, yang perlu peraturan pemerintah kepada pemilik modal supaya hal itu tidak terulang lagi," katanya.

MUKLIS

Komentar

Loading...