Unduh Aplikasi

Kabut asap di Nagan Raya ganggu pengguna jalan

Kabut asap di Nagan Raya ganggu pengguna jalan
Kabut asap, Foto: Metrotvnews
NAGAN RAYA- Pengendara kendaraan bermotor di Kabupaten Nagan Raya mengeluh akibat kabut asap yang mengahmpiri wilayah setempat sejak beberapa hari terakhir. Kabut asap itu berasal dari kabupaten tetangga yakni Aceh Barat, sehingga membuat mata perih dan Nafas sesak Senin (17/2).

Cut Kemala Indra salah satu pengemudi yang melintasi jalan tersebut kepada AJNN,Net mengatakan kabut asap itu menyebabkan jarak pandang pengedara terbatas, sehingga membuat khawatir akan terjadi kecelakaan lalulintas.

"Kabut asap juga menyebabkan anak – anak usia belita kesulitan bernafas, sehingga kami para orang tua terpaksa menyalakan kipas anggin untuk meminimalisir asap kirim yang melanda di kabupaten Nagan Raya," katanya

Dikatakannya, kabut asap terparah terdapat di sepanjang lintasan Meulaboh-Jeuram kawasan Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir hingga ke Suka Makmue dan Darul Makmur.

Semntara itu, Sekeretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya Yusuf Gading mengatakan Kabut Asap tebal yang menyelimuti kabupaten Nagan raya ternyata merupakan kabut asap kiriman dari kabupaten tetangga, yakni Aceh Barat

“ Ini kabut asap kiriman sebab kondisi anggin mengarah ke Nagan raya, pihak BPBD sudah menghimbaukan kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak membakar lahan, karena akan semakin memicu penyebaran kabut asap,” ujarnya.

|MUCHLIS
HUT Pijay

Komentar

Loading...