Unduh Aplikasi

Kabut Asap Bertambah Pekat di Abdya

Kabut Asap Bertambah Pekat di Abdya
Kabut
ACEH BARAT DAYA - Mayarakat disejumlah Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) harus waspada, mengingat kabut asap kian hari mulai bertambah pekat menyelimuti wilayah setempat.

Pekatnya kabut asap tersebut dirasakan warga sejak sore Kamis (8/10) kemarin hingga Jum'at pagi ini.

"Ini memang sudah bertabah pekat beda dengan sehari sebelumnya." kata warga Gampong Suka Damai, Lembah Sabil, Asniah (40) kepada AJNN Jumat (9/10).

Hal senada juga di katakan Yusran Salah seorang Warga Kecamatan Babahrot, menurutnya secara kasat mata kabut asap mulai terlihat bertambah pekat.

"Kita lihat dari perkembagannya 2 hari ini memang sudah terlihat bertambah pekat, dan kalau kondisinya terus bertahan, kita harus waspada" tuturnya.

Ia berharap, Pemerintah Abdya agar segera mengantisipasi masalah tersebut sebelum menimbul korban jiwa.

"Semoga segera ditangani, sebab mencegah lebih baik dari mengobati," harap Fajar.

Sementara itu, Akibat asap tersebut, juga menganggu aktivitas warga, seperti yang diakui oleh seorang warga Manggeng yang berprofesi sebagai Mugee Ungkoet (Pedagang ikan keliling). Ia mengaku dampak kabut asap mulai menggangu aktivitas kerjanya.

"Kita berangkat jam 8 untuk keliling bawa ikan, jika kita buka helm, mata perih," ungkapnya.

Bukan itu saja sebutnya, kabut asap juga dapat membuat jarak pandang pengendara terbatas,

"Dengan kondisi yang seperti itu, kita harus lebih berwaspda dan berhati-hati karena jarak pandang yang terbatas bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,"tutupnya.

|Julida Fisma

Komentar

Loading...