Unduh Aplikasi

Kabel Listrik Milik PLN Dicuri OTK

Kabel Listrik Milik PLN Dicuri OTK
Foto: Net.
LANGSA - Kabel listrik di empat titik yang menghubungkan ke Gardu milik PT PLN dicuri  orang tak dikenal (OTK). Akibatnya pasokan listrik ke rumah pelanggan terganggu. Hal tersebut dikatakan Firmansyah selaku pihak rekanan dari PT. PLN cabang Langsa kepada wartawan, Rabu (27/4)

Dirinya menjelaskan, empat titik kabel listrik penghubung ke Gardu tersebut terdiri dari tiga titik di Kota Langsa dan satu titik di Aceh Timur.

Menurut Firmansyah, dirinya baru mengetahui kabel listrik dicuri ketika melakukan penyambungan ke jaringan rumah pelanggan di lorong Kuburan Gampong Sidorejo Langsa. "Padahal pemasangan kabel listrik dititik lokasi gardu tersebut baru beberapa hari dipasang, namun sudah dicuri dengan cara dipotong," jelasnya.

Karena merasa curiga, lanjutnya, pihaknya kemudian kembali melakukan pengecekan di dua lokasi gardu lainnya yang berada di Kota Langsa, disanapun ternyata juga hilang dicuri. Kejadian yang sama juga terjadi digardu yang terletak di Aceh Timur.

Akibat ulah pencuri tersebut, pihaknya mengaku mengalami kerugian Rp 40 juta. "Gara-gara hilangnya kabel listrik tersebut saya mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta, karena setiap gardu kebel listriknya seharga Rp 10 juta," ungkapnya.

Komentar

Loading...