Unduh Aplikasi

Kabel Listrik Disambar Petir, Sebahagian Aceh Utara Gelap

Kabel Listrik Disambar Petir, Sebahagian Aceh Utara Gelap
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Sebahagian wilayah Aceh Utara terutama di kawasan Kecamatan Nisam Antara, Banda Baro dan sebahagian Sawang dilaporkan gelap karena padamnya arus listrik akibat disambar petir.

Manejer PLN Rayon Krueng Geukueh Mukhtaruddin Juned kepada AJNN, Rabu (2/11), mengatakan padamnya listrik di wilayah tersebut akibat gangguan terputusnya kabel arus listrik jalur line 1 KKA di sekitar perumahan Permata Hijau Simp Elak.

"Petugas mendapatkan laporan ada kabel yang putus di kawasan jalan Elak. Kabel tersebut menghubungkan arus listrik ke beberapa wilayah di Aceh Utara dari line I KKA," ujar Mukhtar.

Pihaknya menduga, kabel tersebut putus akibat tersambar petir karena saat ini di Aceh Utara dan sekitarnya sedang dilanda hujan lebat disertai angin kencang.

"Menurut info karena disambar petir apalagi saat ini kondisi cuaca sedang terjadi hujan disertai angin kencang," tambahnya.

Selain itu, sambung Mukhtar, angin kencang juga memutuskan arus listrik di kawasan Peudada, Samalanga dan Jeunieb akibat pohon tumbang.

"Saat ini petugas kami langsung bergerak ke lapangan untuk sesegera mungkin memperbaiki kabel jaringan listrik yang rusak agar arus listrik bisa normal kembali" pungkasnya.

Komentar

Loading...