Unduh Aplikasi

Kabag Humas Bener Meriah Minta Jangan Jadikan Covid-19 Panggung Sandiwara

Kabag Humas Bener Meriah Minta Jangan Jadikan Covid-19 Panggung Sandiwara
Kabag Humas Setdakab Kabupaten Bener Meriah, Wahidi. Foto: Ist

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah berusaha maksimal mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah mereka. Berbagai upaya positif telah dilakukan, mulai dari sosialisasi, penyemprotan disinfektan, penanganan warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan lainnya.

Namun beberapa kebutuhan petugas di lapangan termasuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan masih mendapatkan kritik dari sejumlah pihak yang belum memahami kondisi yang dihadapi Pemkab Bener Meriah.

"Terkait adanya cuitan masalah APD pada petugas di posko, kami bantah karena harus difahami adalah APD atau yang kami sebut pakaian mirip astronot itu hanya diperuntukkan untuk petugas yang kontak langsung dengan pasien, dan itu pun hanya satu kali pakai," ujar Wahidi kepada AJNN, Minggu (29/3/2020) di Redelong.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah tersebut mengungkapkan bahwa APD tersebut saat ini stok barangnya di tingkat distributor sudah menjadi barang langka. Hal ini menurutnya karena ada sekitar 200 negara membutuhkan itu barang tersebut.

Pemkab Bener Meriah sendiri saat ini mengambil inisiatif menggunakan mantel atau jas hujan bagi petugas yang tidak kontak langsung dengan pasien, sementara bagi petugas yang kontak langsung dengan pasien atau terindikasi Covid 19, tetap menggunakan APD yang "standar" dan itu ada di RSUD Munyang Kute.

"Kami telah berupaya maksimal, tak ada rotan akar pun jadi. Hasilnya Allah SWT yang menentukan. Kami berharap, mari sama-sama kita bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Bener Meriah, buang ego masing-masing dan jangan jadikan ini panggung sandiwara untuk kepentingan golongan atau pribadi," ujar Wahidi.

Ia juga mengapresiasi kerja semua petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Menurut Wahidi para petugas ini telah berbuat dengan ikhlas, dan Insya Allah dengan niat menjadi Mujahidin,

"Jangan buat mereka ragu untuk berbuat, karena apa yang mereka lakukan adalah untuk rakyat, mereka berbuat nyata dan fakta buka kata-kata, tolong sampaikan ini bang," pesan Wahidi melalui AJNN.

Komentar

Loading...