Unduh Aplikasi

Jurnalis Ekonomi Syariah Aceh Dibentuk

Jurnalis Ekonomi Syariah Aceh Dibentuk
BANDA ACEH - Pengurus Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Aceh di bentuk. Para pengurusnya terdiri dari sejumlah wartawan lokal baik media cetak dan elektronik yang berada di Banda Aceh. Pengukuhan pengurus JES Aceh langsung dikukuhkan oleh Corporate Secretary Communication Division Head BNI Syariah Endang Rosawati dan pengurus JES Pusat, Rabiatun, Senin (22/8).

Pengurus JES Aceh terpilih tersebut di ketuai oleh Dadang Heryanto (Modus Aceh), Ifdal (LKBN Antra) sebagai wakil ketua, Sulaiman (Harian Rakyat Aceh) sebagai sekretaris dan Husna (Serambi Indonesia) sebagai bendahara serta Hamdani sebagai Penasehat.

Endang Rosawati perwakilan BNI Syariah mengatakan pembentukan JES ini sebagai upaya memberikan ruang bagi jurnalis untuk menambah wawasan dan memperbanyak literasi untuk pengembangan kompetensi dalam pembuatan berita khususnya berita-berita ekonomi syariah yang lebih baik.

"Jurnalis merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan bagi perbankan syariah," jelasnya.

Sementara pengurus JES Pusat, Rabiatun mengatakan saat ini pengurus JES di Indonesia baru terbentuk dibeberapa daerah yang meliputi Surabaya, Malang, Jogya, Solo, Semarang, Makasar, Jakarta, dan di Provinsi Aceh.

Adapun tujuan terbentuknya JES tersebut ingin membantu pemerintah, Industri Syariah, praktisi syariah dalam menumbuhkan ekonomi syariah.

"Agar ekonomi syariah semakin berkembang ditanah air, menginggat mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim," ujarnya.

Dengan terbentuknya pengurus JES Aceh diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar ekonomi syariah masyarakat semakin tumbuh ditanah air.

"Kami harapkan JES bisa melakukan pengawasan agar bank syariah di Aceh bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Dalam launching JES Aceh dan bincang-bincang jurnalis bersama pelaku perbankan yang di prakasai oleh Serikat Pekerja Surat Kabar (SPS), JES, BNI Syariah dan Bank Aceh juga dihadiri ketua SPS Pusat Asmono Wikan dan Imran Joni ketua SPS Aceh dan Wahyu Aprianto Divisi Keuangan Dan Koordinator jaringan BNI Syariah serta Humas Bank Aceh Amal Hasan.

Komentar

Loading...