Unduh Aplikasi

Jumlah Ruko Terbakar di Simpang Keramat Capai 58 Unit

Jumlah Ruko Terbakar di Simpang Keramat Capai 58 Unit
Kobaran api saat terjadi kebakaran hebat di pusat pertokoan Keude Simpang Keuramat. Foto: Ist

ACEH UTARA - Kebakaran besar yang melanda kasawan pertokoan di pusat Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara Sabtu, (27/1) menghanguskan 58 ruko kayu dan permanen. Selain itu, 75 Kepala Keluarga (KK) dilaporkan terpaksa mengungsi.

"Dari hasil pendataan kami ada sekitar 58 unit ruko kayu maupun permanen yang hangus terbakar saat musibah tadi," ujar Camat Simpang Keuramat, Alfian saat dikonfirmasi AJNN.

Dari jumlah tersebut, kata camat, terdapat 75 Kepala yang jadi korban karena ruko milik mereka rata dengan tanah saat diamuk api.

"Saat ini sudah dibuka posko pengungsian dan dapur umum. Sembari menunggu disitribusi bantuan masa panik dari Dinas Sosial," ungkapnya.

Saat kebakaran terjadi, puluhan warga dan pedagang tampak panik dan berhamburan di ke jalan. Sesaat kemudian para pedagang sibuk mengeluarkan berbagai jenis barang dagangan ke luar ruko karena takut api yang terus membesar akan menjalar ke ruko mereka.

Baca: Ibukota Kecamatan Simpang Keuramat Membara

"Warga dan pedagang banyak terkejut dan panik karena kebakaran terjadi begitu cepat. Untung saja tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Keuramat Ipda Azis mengatakan kobaran api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kami juga sudah menerjunkan anggota untuk siaga di lokasi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Untuk total kerugian juga masih dalam pendataan" sebutnya.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, pusat pertokoan di Kecamatan Simpang Keuramat membara akibat diamuk si jago merah sekitar Pukul 15.50 WIB. Api menjalar sangat cepat dan melahap beberapa deretan ruko. Api baru berhasil dijinakkan setelah delapan armada pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan milik PT. Perta Arun Gas tiba dilokasi.

Komentar

Loading...