Unduh Aplikasi

Jumlah Penduduk Kota Langsa Meningkat

Jumlah Penduduk Kota Langsa Meningkat
LANGSA - Badan Pusat Statistik Kota Langsa merilis jumlah penduduk Kota Langsa pada tahun 2015 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya 2014.

"Pada tahun 2014 jumlah penduduk di Kota Langsa sebanyak 162.814 dan pada tahun 2015 jumlah penduduk sudah mencapai sebanyak 165.890 ‎jiwa," kata Raudiah, Seksi Integrasi Pengelolaan Data Statistik kepada AJNN, Senin (22/8)

Saat disinggung berapa jumlah penduduk miskin untuk tahun 2015 ‎di Kota Langsa, Raudiah mengatakan data kemiskinan tahun 2015 belum dirilis. Menurutnya untuk mengukur kemiskinan, Badan Pusat Statistik menggunakan konsep kemampuan memenuhi kebutuhan dasar (basic needs approach).

Dengan pendekatan ini, lanjutnya kemiskinan dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dasar makanan dan bukan makanan yang diukur dari sisi pengeluaran. Jadi penduduk miskin adalah penduduk yang memiliki rata-rata pengeluaran perkapita perbulan di bawah garis kemiskinan.

"Karena untuk sumber data utama yang dipakai adalah data survei sosial ekonomi nasional (Susenas) panel modul konsumsi dan kor, maka jumlah penduduk miskin belum terilis untuk tahun 2015,"ungkapnya.

Komentar

Loading...