Unduh Aplikasi

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Aceh Barat Terus Meningkat

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Aceh Barat Terus Meningkat
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Jumlah warga Aceh Barat yang terpapar CoronaVirus Disease (Covid-19) terus bertambah. Hingga Senin (5/10), jumlah warga Aceh Barat terkonfirmasi Covid-19 dari uji spesemen usap melalui Polymerase Chain Reaction capai 79 orang.

Meski terjadi peningkatan jumlah kasus, namun angka pasien yang dinyatakan dari virus SARS-CoV-2 lebih tinggi dibandingkan jumlah warga yang terpapar.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan hingga saat ini dari pertama sekali kasus tersebut ditemukan di Aceh Barat, jumlah warga yang sembuh capai 67 orang.

"Angka kesembuhan (recovery rate) Covid-19 Aceh Barat-pun kembali meningkat menjadi 82,7 persen dari jumlah 79 kasus," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Baray, Amril Nuthihar, Senin (5/10).

Dikatakan Amril, hari ini jumlah warga terpapar kasus Covid-19 sebanyak satu kasus, dan sebelumnya pada Jumat (2/10), terjadi penambahan lima kasus hingga menjadi 79 kasus.

"Hari ini juga ada penambahan satu warga positif terinfeksi Covid-19. Dengan demikian total kasus Covid-19 Aceh Barat meningkat menjadi 79 orang," ujarnya.

Penambahan kasus tersebut berasal dari Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, dan yang bersangkutan sedang dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Dari jumlah itu yang sedang jalani isolasi mandiri sebanyak tujuh orang, meninggal dunia sebanyak enam orang. Sementara itu jumlah suspek dalam pantauan sebanyak 64 orang, sedangkan kontak erat dalam pantauan sebanyak 253 orang," ungkapnya.

Komentar

Loading...