Unduh Aplikasi

Jumlah Korban Jiwa Terus Bertambah, Zaini Minta Evakuasi Berjalan Cepat dan Tepat

Jumlah Korban Jiwa Terus Bertambah, Zaini Minta Evakuasi Berjalan Cepat dan Tepat
Zaini mengunjungi korban gempa di Pidie Jaya. Foto: ist

PIDIE JAYA - Gubernur Aceh non aktif Zaini Abdullah berharap seluruh proses evakuasi berjalan dengan cepat dan tepat. Dia juga berharap para penyintas (orang yang bertahan dari bencana) gempa Pidie Jaya diberikan kesabaran dan ketabahan. Serta para petugas di lapangan dapat bekerja dengan tetap memperhatikan keselamatan diri sesuai dengan prosedur penanganan bencana.

“Seluruh perhatian hendaknya hanya tertuju ke Pidie Jaya dan daerah-daerah yang terkena dampak gempa,” kata Zaini Abdullah, Rabu (7/12).

Zaini yang saat ini menjalani masa cuti juga berharap bantuan yang disalurkan benar-benar dikoordinasikan. Sehingga tidak ada penyintas gempa yang tidak mendapatkan bantuan. Dalam kesempatan itu, Zaini menyerahkan bantuan kepada sejumlah korban dan berharap semua masyarakat yang terkena dampak bencana ini bersabar.

Data dari Pusdatin yang dirilis pada pukul 17.00 WIB mengungkapkan jumlah kerusakan yang terus bertambah. Di Pidie Jaya, toko yang roboh mencapai 105 unit. Sementara korban meninggal dunia mencapai 91 orang. Korban luka 536 orang; luka berat 125 orang dan luka ringan 411 orang. 13 masjid rusak, 86rumah rusak.

Di Bireuen, jumlah korban meninggal dunia 2 orang. Sementara jumlah korban luka 77 orang. Rumah rusak mencapai 30 unit.

Komentar

Loading...