Unduh Aplikasi

Jumhur Resmi Pimpin KONI Aceh Tengah

Jumhur Resmi Pimpin KONI Aceh Tengah
Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf saat melantik pengurus KONI Aceh Tengah, Senin (2/12/2019) di Aula Ummi Pendopo Bupati Aceh, Takengon. Foto: AJNN.net/Fauzi Cut Syam

ACEH TENGAH - Jumhur, resmi menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tengah periode 2019 - 2023 setelah dilantik oleh Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, Senin (2/12) di Gedung Ummi, Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Selain melantik Jumhur, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem juga melantik Illyandi sebagai ketua harian, M Ibnu Abbas (Sekretaris) dan Ayun Dasri (bendahara) beserta puluhan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Mualem meminta pengurus KONI Aceh Tengah bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal pembinaan atlet. Selain itu dirinya meminta agar Bupati Aceh Tengah tidak ragu - ragu memberikan anggaran kepada KONI Aceh Tengah.

Hal ini disampaikan Mualem mengingat Aceh Tengah merupakan gudang atlet berprestasi di beberapa cabang olahraga, terutama panjat tebing, arung jeram dan kempo serta beberapa cabang olah raga lainnya.

"Saya harap pak Shabela Abu Bakar tidak ada keraguan dalam mendukung kegiatan KONI Aceh Tengah, kalau dulu anggarannya 1 miliar, mudah - mudahan kedepannya bisa 2 hingga 3 miliar," ujar Mualem di sambut tepuk tangan pengurus dan tamu yang hadir.

Menjawab hal tersebut Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai kepala daerah dirinya siap membantu, namun harus ada dukungan dari pihak DPRK Aceh Tengah.

Sementara itu Ketua KONI Aceh Tengah Jamhur pada kesempatan yang sama meminta agar saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - SUMUT pada tahun 2024 yang akan datang pihak KONI Aceh agar beberapa cabang olah raga seperti panjat tebing, arung jeram, dan paralayang lokasi pertandingan bisa diadakan di Aceh Tengah.

Jumhur, juga menjelaskan alasan kenapa pelantikan dilakukan pada awal Desember 2019 padahal pemilihan sudah lama dilakukan yaitu bulan Juli 2019 yang lalu. Menurut Jumhur terlambat proses pelantikan sebabkan ada beberapa proses yang dilakukan terutama terkait penentuan dan penetapan pengurus masing-masing bidang. Selain itu pihak panitia harus menyesuaikan waktu pelantikan dengan jadwal ketua umum KONI Aceh dan Bupati Aceh Tengah.

Selain dihadiri Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, hadir juga dalam pelantikan tersebut Ketua DPRK Arwin Mega serta sejumlah kepala SKPK dan unsur Forkompinda Aceh Tengah.

Fauzi Cut Syam

Komentar

Loading...