Unduh Aplikasi

Jubir AZAN Bicara Peran Pemuda dalam Pembangunan di Unsyiah

Jubir AZAN Bicara Peran Pemuda dalam Pembangunan di Unsyiah
Jubir Azan Fauzan Febriansyah.

BANDA ACEH – Fauzan Ferbriansyah, Juru bicara tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah-Nasaruddin mengupas masalah kepemimpinan di depan puluhan mahasiswa Universitas Syiah Kuala, dalam acara Himapet Training Leadership 2016, dengan tema Lejitkan Potensi Diri mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri, Sabtu (12/11).

Namun, Fauzan diundang dalam acara itu bukan kapasitas sebagai Jubir AZAN, tapi sebagai aktivis yang berbicara tentang peran pemuda dalam pembangunan.

Menurut Fauzan, republik ini bukan hanya dilimpahkan potensi sumber daya alam yang melimpah, tapi juga dianugerahkan potensi kaum muda yang luar biasa. Saat ini ada begitu banyak cara kaum muda Indonesia dapat berkontribusi dalam pembangunan.

“Ingat setiap jam mata kuliah yang kita ikuti, setiap orang yang kita bantu, setiap buku yang kita baca, setiap aksi yang kita lakukan, hingga setiap status di media sosial inspiratif yang mampu menggerakkan orang lain untuk berbuat adalah kontribusi nyata untuk membangun negeri ini,” kata Fauzan Febriansyah.

Selain itu, Fauzan juga mengupas motivasi diri menjadi aktivis mahasiswa yang hebat dan strategi menggunakan sosial media untuk memperluas jaringan kepemimpinan dan membangun daerah

“Kuncinya adalah mari berbagi, mari berbuat, mari saling menginspirasi, jangan menunda,” ungkap Fauzan.

Baginya, pemimpin adalah harus menjadi contoh dan bisa memberikan motivasi kepada pengikutnya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Pemimpin yang mempunyai karisma akan memudahkan mengarahkan anggotanya. Sementara pemimpin yang tidak berkarisma akan kesulitan mengarahkan pengikutnya.

“Maka ketika jadi pemimpin, berikan contoh kepada pengikut atau anggotanya, karisma seorang pemimpin itu sangat penting, jangan pernah sombong ketika menjadi pemimpin,” ujarnya.

Komentar

Loading...