Unduh Aplikasi

Jual Beli Senjata, Polisi Buru Tersangka Lain

Jual Beli Senjata, Polisi Buru Tersangka Lain
LHOKSEUMAWE - Kepolisian Resort Lhokseumawe mengamankan lima pelaku sindikat jual beli senjata api, yang akan dipasok untuk membebaskan narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Langsa.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono dalam konferensi pers, Senin (14/3) mengatakan, awalnya polisi menerima informasi adanya pihak yang akan memasok senjata api ke Lembaga Permasyarakatan Langsa.

Menidaklanjuti informasi tersebut, kemudian pihaknya melakukan pengembangan dan mengamankan seorang tersangka bernama Rizatul Aulia pada Sabtu (12/3), sementara satu tersangka berhasil melarikan diri.

“Tersangka ditangkap di SPBU Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, saat itu dia menggunakan mobil bak terbuka warna hitam dengan nomor polisi Bl 9514 PJ," katanya.

Anang menyebutkan, saat mobil tersangka digeledah, petugas menemukan dua senjata api rakitan jenis FN dan Revolver serta 6 butir amunisi aktif.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Rizal Aulia, polisi mengamankan Mahdi yang merupakan pemilik senjata api rakitan yang akan digunakan untuk membebaskan lima napi di LP Langsa bernama John, Kobra, Pen, Ikhsan, dan Ateng.

Saat ini, Polres Lhokseumawe telah mengamankan lima orang tersangka, yaitu Rizatul Aulia, Mahdi dan tiga orang dari LP Langsa, masing-masing John, Pen, Ateng, serta masih ada tersangka lain yang masih DPO.

Komentar

Loading...