Unduh Aplikasi

Jual 1 Kg Sabu ke Polisi Menyamar, Seorang Mahasiswa Ditangkap di Langsa

Jual 1 Kg Sabu ke Polisi Menyamar, Seorang Mahasiswa Ditangkap di Langsa
Kasat Narkoba Polres Langsa (tengah) didampingi sejumlah anggotanya memperlihatkan barang bukti 1 Kg sabu yang diamankan dari tersangka. Foto: For AJNN.

LANGSA - Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap seorang mahasisiwa berinisial IM (23) di pinggir jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Birem Puntong Simpang Comodore, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu malam (29/8) sekitar pukul 20.10 WIB.

Tersangka ditangkap saat hendak menjual narkotika jenis sabu seberat 1 Kg kepada anggota Satresnarkoba Polres Langsa yang menyamar sebagai pembeli.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra kepada AJNN, Minggu (30/8) mengatakan, tersangka merupakan mahasiswa asal Idi, Aceh Timur. Ia tercatat sebagai warga Dusun Kebun Kelapa, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa satu paket besar sabu yang dibungkus dalam kemasan teh merk Guanyingwang warna hijau dengan berat keseluruhannya 1.080 gram, satu unit telepon genggam dan satu tas warna hitam.

Iptu Yudi menjelaskan, kasus tersebut terungkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika jenis sabu dalam jumlah besar di daerah Kota Langsa.

Selanjutnya, kata Iptu Yudi, anggota Sat Resnarkoba Polres Langsa yang di pimpin langsung dirinya melakukan penyelidikan, hasilnya didapatkan nomor handphone tersangka.

Setelah mendapatkan nomor handphone tersangka, salah seorang anggota melakukan penyamaran sebagai pembeli lalu memancing tersangka untuk diajak ketemuan di Langsa.

Setelah terjadi kesepakatan harga kemudian ditentukan tempat bertemu yaitu di simpang comodore, Langsa. Tersangka kemudian berangkat dari Idi menggunakan mobil penumpang L-300.

"Setelah tiba sekira pukul 20.10 WIB tersangka tanpa curiga langsung bertemu dengan anggota polisi yang sedang menyamar, kemudian anggota memastikan dan melihat jumlah sabu yang dibawa. Setelah itu tersangka langsung diamankan," kata Iptu Yudi.

Menurut pengakuan tersangka, kata Iptu Yudi, sabu dari dia itu didapatkan dari temannya yang berinisial I (DPO) yang juga warga Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Mendapat pengakuan tersebut, kata Iptu Yudi, anggota Sat Resnarkoba Polres Langsa langsung melakukan pengembangan ke Idi Rayeuk untuk mencari I. Namun tiba disana I tidak ditemukan, diduga I sudah melarikan diri karena tahu temanya telah ditangkap.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka IM yang ditangkap di simpang komodore beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polres Langsa guna proses hukum lebih lanjut," ungkap Iptu Yudi.

Komentar

Loading...