Unduh Aplikasi

JOWIN Aceh Akui Keluarkan Surat Permohonan Bantuan ke Dinas

JOWIN Aceh Akui Keluarkan Surat Permohonan Bantuan ke Dinas
Surat permohonan JOWIN Aceh kepada Kepala Dinas Pengairan Aceh yang beredar di WhatsApp. Photo: WhatsApp.

BANDA ACEH - Sekretaris Gerakan Rakyat Cinta Jokowi-Ma'ruf Amin (Jowin) Aceh Fakhrullazi Ahmad mengakui jika surat permohonan bantuan kepada Dinas Pengairan Aceh merupakan surat resmi yang dikeluarkan Jowin Aceh.

Surat permohonan bantuan tersebut merupakan inisiatif Jowin untuk mengakomodir besar keinginan masyarakat bertemu Presdien Jokowi yang akan berkunjung ke Banda Aceh 13-14 Desember.

" Surat edaran merupakan inisiatif JOWIN, karena antusiasme masyarakat di daerah untuk bisa bertemu langsung dengan calon presiden Jokowi," kata Fakhrullazi Ahmad kepada AJNN, Kamis (13/2/2018).

Sebelumnya surat berstempel JOWIN Aceh berisi permohonan bantuan moril maupun materil kepada Dinas Pengairan Aceh beredar di aplikasi luas di grup aplikasi pesan instan Whatsapp.  Dalam suratnya Jowin Aceh menyebut dukungan bantuan tersebut akan digunakan sebagai persiapan menggelar audiensi dengan Presiden Jokowi yang berkunjung ke Banda Aceh 13 hingga 14 Desember 2018.

Baca: Surat Permohonan Bantuan Jokowi-Ma'ruf Amin (JOWIN) Aceh Beredar

Menurut Tgk Muhibuddin, meski resmi namun surat permohonan bantuan kepada Dinas Pengairan Aceh tersebut tidak bersifat mengikat. Selain Dinas Pengairan Aceh, permohonan bantuan juga dikirim Jowin Aceh ke sejumlah instansi.

" Minimnya peserta yang terakomodir untuk bisa bertemu langsung dengan capres JOKOWI membuat JOWIN meminta bantuan dukungan ke intansi-intansi atau donatur yang sifatnya tidak mengikat," kata Fakhrullazi Ahmad.

Dia mengatakan permohonan bantuan tersebut murni untuk kepentingan mengakomodir keinginan masyarakat bertemu Jokowi dan bukan upaya mencari keuntungan pribadi. " Kita tidak pernah mencari keuntungan pribadi atas inisiatif ini," kata Fakhrullazi Ahmad.

 

Komentar

Loading...