Unduh Aplikasi

Jokowi: Saya akan Perjuangkan Dana Otsus Aceh Diperpanjang

Jokowi: Saya akan Perjuangkan Dana Otsus Aceh Diperpanjang
Jokowi saat di wawancarai sejumlah wartawan.Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Presiden Republik Indonesia (RI-1) Joko Widodo menyebutkan dirinya akan berupaya memperjuangkan kembali dana otonomi khusus (Otsus) Aceh yang akan berakhir pada 2027 supaya diperpanjang.

“Selama ini banyak yang bertanya tentang Otsus Aceh yang akan berakhir pada tahun 2027. Nah saya akan berupaya dana tersebut bisa kembali diperpanjang,” kata Joko Widodo saat berada di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Selasa (26/3).

Sambung Jokowi, terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun yang sudah ditandatanganinya, sejauh masih dalam proses perbaikan areal di lapangan. Karena, dengan adanyak KEK Arun tersebut akan memperbaiki investasi dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Dan selain itu juga terkait jalan tol Aceh menuju Lampung, kita upayakan akan tersambung pada tahun 2024 dengan jarak 2.700 kilometer. Sementara target yang sudah tercapai sepanjang 21 kilometer. Jalan tol tersebut jika rampung akan sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam hal mempercepat logistik dan transportasi, sehingga barang yang keluar masuk Aceh memiliki daya saing yang kompetitis,” ungkap Jokowi.

Sambungnya, pihaknya segera berupaya menyelesaikan undang-undang pondok pesantren sehingga ada payung hukum yang jelas. Dengan demikian nantinya memiliki anggaran khusus dari APBN maupun APBD, sehingga semuanya menjadi lebih baik.

“Kita juga akan dirikan 1000 BLK komunitas di Pesantren sehingga kualitas sumber daya manusia ke depan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Komentar

Loading...