Unduh Aplikasi

Jokowi: Pemerintah Akan Berikan Bantuan Rehabilitasi Rp 40 juta Per Rumah

Jokowi: Pemerintah Akan Berikan Bantuan Rehabilitasi Rp 40 juta Per Rumah
Presiden Joko Widodo di Pidie Jaya. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA- Pemerintah pusat berjanji akan membantu rumah yang rusak akibat gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Setelah diverifikasi dan mendapat data yang valid, setiap rumah warga dengan tingkat kerusakan total mendapat bantuan sebesar Rp 40 juta. Sedangkan kerusakan sedang mendapat bantuan Rp 20 juta.

Hal itu dikatakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat memantau langsung korban gempa dan kondisi paska gempa yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya di halaman kantor Bupati Pidie Jaya, Jumat (9/12).

Kata Presiden Jokowi, rumah yang rusak akibat gempa akan diverifikasi terlebih dahulu untuk memastikan jumlah yang rusak sedang dan rusak total atau roboh.

“Ini masih dalam proses verifikasi jumlah, ada dua kategori nanti, yaitu yang rusak berat atau roboh dan yang rusak sedang. Pemerintah Pusat akan membantu yang rusak berat 40 juta dan yang tusak sedang 20 juta," kata Jokowi.

Meureudu merupakan kecamatan dengan kerusakan terparah. Di kawasan ini hampir seluruh bangunan, terutama pertokoan, roboh. Selain rumah, sejumlah masjid dan jembatan juga mengalami kondisi serupa.

Komentar

Loading...