Unduh Aplikasi

Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At Taqarub

Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At Taqarub

PIDIE JAYA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Taqarrub Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (15/12).

Masjid At Taqarrub roboh akibat diguncang gempa, Rabu (7/12). Rencananya pembangunan masjid tersebut akan dikerjakan pada Maret 2017 dan ditargetkan rampung sebelum Ramadhan 2018 mendatang.

"Sesuai dengan perencanaan, masjid ini harus rampung sebelum bulan Ramadhan 2018," ujar Jokowi kepada wartawan usai peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

Selain pembangunan masjid, presiden juga meminta bangunan lainnya yang rusak akibat gempa juga harus segera dibersihkan, untuk dibangun kembali, terutama fasilitas umum.

"Masjid ini sudah mulai dikerjakan, bangunan yang lain juga harus segera dikerjakan, terutama tempat ibadah dan sarana pendidikan," katanya.

Informasi yang dihimpun AJNN, pembangunan Masjid At Taqarrub dikerjakan oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Wijaya Karya dengan anggaran diperkirakan Rp 70 miliar lebih.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meninjau lokasi rumah rusak berat di Desa Kuta Pangwa, Kecamatan Tringgadeng, Presiden Jokowi memberikan bantuan dana kepada ahli waris korban meninggal Rp 15 juta, korban luka berat Rp 5 juta serta tabungan dana stimulan untuk rumah rusak berat, sedang dan rusak ringan.

Komentar

Loading...