Unduh Aplikasi

Jokowi Kembali Dilantik Jadi Presiden, Mahasiswa Aceh Bakal Kirim Petisi

Jokowi Kembali Dilantik Jadi Presiden, Mahasiswa Aceh Bakal Kirim Petisi
Foto: Ist

BANDA ACEH - Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) menggelar aksi penggalangan tanda tangan petisi penolakan Tambang PT. EMM di Bundaran Keong, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (20/10).

Penggalangan tanda tangan petisi ini sudah dilakukan sejak setahun yang lalu di setiap momentum aksi yang dilakukan oleh Korps BPA.

Aksi penggalangan tandatangan digelar bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di gedung DPR RI.

Koodinator Korps BPA, Mutawali mengatakan petisi ini akan dikirimkan langsung ke Istana Negara serta ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

"Besok akan kami kirimkan petisi ini melalu jasa pengiriman dan ditujukan langsung ke Presiden Jokowi," kata Mutawali.

Seperti diketahui, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengeluarkan izin eksploitasi PT EMM seluas 10.000 hektare atas dasar PMA.

Pemerintah Aceh juga sudah melakukan gugatan terhadap izin yang dikeluarkan itu. Namun hingga kini belum diketahui pasti sudah sejauh mana proses gugatan itu.

"Atas dasar aspirasi rakyat Aceh, kami mendesak agar Presiden Jokowi mencabut Izin Pertambangan PT. EMM di Bumi Serambi Mekkah," ujarnya.

Mutawali mengatakan kalau Korps BPA tidak akan berhenti melakukan aksi, sebelum izin PT EMM dicabut.

"Perlawanan terhadap PT EMM merupakan harga mati bagi kami rakyat Aceh," tegas Mutawali.

Komentar

Loading...