Unduh Aplikasi

Jokowi kedinginan naik bus baru

Jokowi kedinginan naik bus baru
Jokowi naik bus transjakarta, Foto: Tempo
SEBANYAK 30 unit bus Transjakarta yang baru datang beberapa waktu lalu resmi beroperasi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bahkan secara langsung mencoba bus gandeng berwarna merah-kuning tersebut. "Ini untuk menjawab pertanyaan publik soal armada bus Transjakarta," kata Jokowi di dalam bus tersebut, Rabu, 15 Januari 2014.

Menurut Jokowi, bus-bus rakitan Cina ini akan beroperasi di Koridor 2 (Pulogadung-Bundaran Senayan) dan Koridor 3 (Kalideres-Bundaran Senayan).

Jokowi bahkan memimpin langsung upacara pelepasan bus-bus tersebut di silang Monas sisi utara. Jokowi tiba di Monas sekitar pukul 16.15 WIB. Sekitar 160 petugas Transjakarta sudah menunggu. Dalam sambutannya, Jokowi meminta para pramudi dan petugas memberi pelayanan terbaik dengan mengutamakan penumpang. Jangan sampai penumpang mengeluh.

Seusai memimpin upacara selama lima menit, Jokowi dan rombongannya naik salah satu bus untuk pulang ke Balai Kota. Maklum, sejak pukul 06.00 WIB, dia belum ngantor.

Masuk ke dalam bus, Jokowi langsung disergap penyejuk ruangan yang cukup dingin. Apa lagi hujan sedang turun dengan lebatnya. "Dingin, yah," kata Jokowi. Dia pun beberapa kali berpindah tempat untuk menghindari embusan air conditioner (AC).

Jokowi menuturkan AC dingin ini bisa menjadi nilai plus sehingga penumpang nyaman. Dia pun berharap kelak kedatangan bus bisa dipercepat menjadi tujuh menit.

| TEMPO

Komentar

Loading...