Unduh Aplikasi

Jokowi ke Lhokseumawe, Mahasiswa Unimal Gelar Aksi Mimbar Bebas

Jokowi ke Lhokseumawe, Mahasiswa Unimal Gelar Aksi Mimbar Bebas
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Puluhan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar aksi Mimbar Bebas di depan Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, bertepatan dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di kota tersebut, Selasa (26/3).

Aksi mimbar bebas tersebut dilakukan mengingat selama ini pemerintah mengidap penyakit tempramental serius, oleh karena itu puluhan mahasiswa itu menyuarakan hak-hak rakyat dengan menggelar aksi mimbar bebas sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua eksekutif Wilayah Liga mahasiswa Nasional demokrasi Aceh mengatakan, mimbar bebas tersebut bertemakan “Mahasiswa berbicara di bawah negeri yang lucu”. Dalam orasi, mahasiswa menegaskan selama ini banyak rakyat yang tertindas, bahkan berpuluh tahun merasaka penderitaan di negerinya sendiri.

“Dengan mimbar bebas ini kita suarakan, kalau selama ini banyak rakyat yang menderita oleh pemerintahan maupun korporasi, seperti tanah tanah masyarakat kita di Sawang Aceh Utara, yang saat ini dikuasai perusahaan,” katanya kepada AJNN melalui telepon seluler.

Oleh karena itu, sambung Munzir, saat ini mahasiswa perlu berbicara, terkait pemerintah yang semakin anti kritik. Hari ini aktivis banyak dibungkam, ditakuti,dizhalimi oleh kekuasaan, dan suaranya selalu dibenturkan oleh UU ITE.

“Saat ini perlu kita ketahui bersama, banyak anak-anak yang putus sekolah disebakan karena biaya, masih ada liberalisasi pendidikan, dan hari ini kembali kita suarakan aspirasi masyarakat Aceh, dan masyarakat Indonesia,” ujar Munzir.

Komentar

Loading...