Unduh Aplikasi

Jokowi Hadiahkan Mobil Baru untuk Ayah Angkat

Jokowi Hadiahkan Mobil Baru untuk Ayah Angkat
Serah terima mobil untuk Nurdin Aman Thur di Lhokseumawe.
BENER MERIAH - Sosok yang dikenal dekat dengan Joko Widodo saat bekerja di PT. KKA (Persero) Nurdin Aman Thursina yang juga disebut-sebut sebagai ayah angkat mendapat hadiah satu unit mobil dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan RI.

"Benar, kami dihadiahi mobil avanza, diminta diambil ke Lhokseumawe kemarin (Kamis 3 Maret 2016)," ujar Inen Thursina dengan mata berkaca-kaca di kediamannya, Jumat 4 Maret 2016.

Nurdin Aman Thur sendiri mengaku kaget atas pemberian mobil tersebut. "Tidak pernah mimpi mendapatkan mobil," ungkap Aman Thur.

Sementara itu, anak sulung Aman Thur, Syaifuk Fata menambahkan, nomor polisi mobil pemberian orang nomor satu di Indonesia itu yaitu BL 1014 XY. "Karena di rumah belum ada garasi, sekarang mobil diparkir di rumah adik saya, Junaidi di Pondok Baru," kata Syaiful.

Sebelumnya, nama Nurdin Aman Tursina, 75 tahun, tak terlalu populer sampai saat menjelang Joko Widodo dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Guru mengaji di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, itu mendadak tenar karena dia adalah orang yang mengajarkan Jokowi--demikian nama alias Joko Widodo--mengaji.

Baca: Nurdin Tersandera Jokowi

Jokowi menetap di kampung itu karena panggilan kerja. Sejak 1986-1989 dia bekerja untuk PT Kertas Kraft Aceh. Hubungan keduanya tergolong erat. Jokowi tak hanya dianggapnya sebagai murid mengaji. Jokowi dianggapnya sebagai anak sendiri.

Namun Nurdin pula yang menjadi korban rencana kedatangan Jokowi ke Bener Meriah. Sejak lima hari lalu, rumah Nurdin dijaga ketat. Seragam yang menjaga pun berbeda-beda. “Saya, gara-gara orang ini, nggak bisa ke mana-mana. Ke kebun pun nggak bisa,” kata Nurdin kepada AJNN, Ahad lalu.

Komentar

Loading...