Unduh Aplikasi

Jokowi dinilai menang telak 5-0 atas Prabowo

Jokowi dinilai menang telak 5-0 atas Prabowo
Debate
DALAM debat capres kedua yang diselenggarakan KPU di Hotel Gran Melia, Jakarta, capres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) dinilai tampil lebih baik dibanding capres Prabowo Subianto. Terutama saat Jokowi memberikan pertanyaan tentang Tim Pengendalian Inflasi daerah (TPID).

Demikian penilaian dari Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK), Hasto Kristiyanto. Menurutnya, Jokowi menang dengan skor 5-0. 'gol' pertama dicetak Jokowi saat mengajukan pertanyaan tentang TPID yang ternyata kepanjangan singkatan TPID tidak diketahui oleh Prabowo.

"Soal TPID, itu gol pertama," kata Hasto dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (15/6/2014) dini hari.

Yang kedua, lanjut Hasto, Jokowi unggul saat Prabowo mengatakan bahwa dirinya tidak mau mempercayai tim penasihatnya. "Ketika Pak Prabowo bilang tidak percaya dengan tim penasihatnya, itu gol kedua," jelas Wakil sekjen PDIP ini.

Keunggulan Jokowi bertambah saat Prabowo mengakui bahwa dirinya bukanlah politisi profesional. Pasalnya dia harus mengakui bahwa pandangan Jokowi tentang ekonomi kreatif memang bagus. "Itu gol ketiganya," kata Hasto.

Gol keempatnya, lanjut Hasto, saat Prabowo mendukung pendapat Jokowi soal ekonomi kreatif yang belum begitu mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal dalam ekonomi kreatif, Indonesia dinilai memiliki banyak potensi.

"Dan gol kelimanya ketika Pak Prabowo setuju dengan ide Jokowi soal ekonomi kreatif yang harus didukung, dan Pak Prabowo menyalami Jokowi, tanda menyerah,” kata Hasto.

Debat sendiri mengangkat tema perekonomian dan kesejahteraan sosial yang dimoderatori oleh Ahmad Erani Yustika yang juga sebagai Guru Besar Universitas Brawijaya Malang. Debat itu hanya diikuti oleh para kandidat capres saja.

| DETIK

Komentar

Loading...