Unduh Aplikasi

Jokowi: Caleg yang pasang baliho dan spanduk itu bodoh

Jokowi: Caleg yang pasang baliho dan spanduk itu bodoh
Jokowi, Foto: Asrul AJNN
LANGSA-Joko Widodo alias Jokowi mengaku tidak suka wajahnya dipajang pada baliho atau spanduk untuk iklan Calon Legislatif (Caleg) karena kampanye seperti itu dinilai mubazir.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam pidato singkatnya di hotel Harmoni Langsa tadi malam, Jokowi tiba di Aceh Jumat (7/3) kemarin untuk menyemangati kader PDI Perjuangan.

Menurut Jokowi, iklan Caleg di spanduk dan baliho hanya buang-buang uang semata, dan manfaatnya yang tidak dirasakan oleh masyarakat.

"Caleg yang pasang baliho, dan spanduk itu bodoh, bisanya membuang uang saja, dari pada kita buang-buang uang untuk pasang iklan, lebih baik uang itu kita bagikan ke masyarakat, dan itu lebih bermanfaaat bagi masyarakat," katanya.

Ia menambakan, untuk memasang iklan, Caleg mengeluarkan uang dalam jumlah besar, bahkan mencapai milyaran, dan jika uang itu diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan jauh lebih baik.

"Kalau saya cukup dengan membagikan kartu nama saja, itu langsung bisa tatap muka dengan masyarakat, coba kita terjun langsung ketengah-tengah Masyarakat, kita akan tau apa yang mereka inginkan, kalau jadi Caleg tidak dikenal masyarakat buat apa jadi Caleg," Pungkasnya.

|ISTANJOENG

Komentar

Loading...