Unduh Aplikasi

JMSI Maluku Terbentuk, Ini Anggota Medianya

JMSI Maluku Terbentuk, Ini Anggota Medianya
Foto: Ist

AMBON - Pembentukan JMSI Maluku ini merupakan tindak lanjut Deklarasi JMSI di sela peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kelahiran JMSI Maluku dibidani oleh 15 pimpinan media siber di provinsi kepulauan ini. Pembentukannya disepakati dalam rapat perdana, yang digelar di Cafe Buritan, Poka, Ambon, (2/11/2020). 

Forum rapat sepakat menunjuk pemegang mandat' pembentukan JMSI' Maluku, Dino Umahuk (porostimur.com), sebagai Ketua, Ongki Anakoda (kabartimurnews.com)' sebagai Sekretaris dan Ritta Lekatompessy (beritademokrasimaluku.com), sebagai Bendahara.

Sedangkan posisi Dewan Pembina dan penasehat diisi oleh jurnalis Senior Rudi Fofid dan Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dumula. 

Sementara Wakil Ketua dijabat oleh Melki Soplanit, Wakil Sekretaris, Heri Haumasse dan Wakil Bendara dijabat oleh Ety Samson. 

Kepengurusan JMSI Maluku dilangkapi lima bidang, yakni: Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Pendataan dan Verifikasi Media Siber, Bidang Pendidikan dan Pelatih an, Bidang Humas serta Bidang Hukum dan Arbitrase.

Adapun media yang bergabung dengan JMSI Maluku, adalah, kabartimurnews.com, pela gandong.com, porostimur.com, marinyonews.com, suaranusaina.com, ekspresimaluku.com, intimnews.com, pelitamaluku.com, malukuexpres.com, titastory.id, beritakotaambon.com, malukupost.com, ambontoday.com, swaratimur.com.

Diungkapkan Sekretaris JMSI Maluku, Ongki Anakoda, sesuai tujuan didirikannya, JMSI hadir untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat dan profesional, yang dapat mendukung kehidupan bernegara yang demokratis dan berorientasi pembangunan.

"Selain itu JMSI bertujuan membantu anggotanya 'sehingga dapat memiliki manajemen usaha, produk pemberitaan, dan infrastruktur IT yang memadai dan berkualitas baik," katanya.

Sekedar informasi, JMSI merupakan organisasi perusahaan media berbasis internet, yang di deklarasikan oleh 21 utusan provinsi se-Indonesia pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah tokoh pers nasional dan daerah, seperti 'Ilham Bintang, Rosiana Silalahi, Teguh Santosa, Rahiman Dani, Dheni Kurnia, Eko Pamuji, Mahmud Marhaba, Mursyid Sonsang, Milhan Rusli, Zahrial Aziz, dan lain-lain.

Komentar

Loading...