Unduh Aplikasi

Jika Terpilih, Darmuda akan Buka Kawasan Ulee Lheue

Jika Terpilih, Darmuda akan Buka Kawasan Ulee Lheue
Calon Wali Kota Banda Aceh, Darmuda
BANDA ACEH - Calon Wali Kota Banda Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah 2017, Darmuda menyampaikan, apabila dirinya terpilih untuk memimpin Kota Banda Aceh. Hal yang pertama dilakukan adalah mempertimbangkan untuk menghapus pemberlakukan jam malam.

"Saya tidak akan menghapus, namun akan mempertimbangkan tentang jam malam," kata Darmuda saat deklarasi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banda Aceh di Hotel Regina, Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (7/3).

Menurut Darmuda, sadar tidak sadar, saat masyarakat modern dunia bebas mengungkapkan pendapatnya, malah masyarakat Kota Banda Aceh terkekang dan takut melawan kebijakan pemerintah.

Sebagai contoh, kata Darmuda, ada kaum ibu-ibu yang selama ini berjualan tengah malam tidak berani lagi karena ada kebijakan pembatasan jam malam bagi perempuan, karena takut dianggap anti Syariat Islam.

"Padahal berjualan barang halal dengan cara halal sampai malam hari demi ekonomi pendidikan dan kesehatan keluarga, juga merupakan tanggung jawab besar yang jauh lebih penting," jelasnya. "Karena perempuan ada yang bekerja di rumah sakit, ada yang menjadi pembantu dokter, berkerja di cafe, restauran, dan lain lain.”

Untuk itu, dirinya menyarankan sebaiknya Pemerintah Kota Banda Aceh mempertimbangkan kembali peraturan tersebut, sebelum masyarakat terjerumus dalam hal-hal yang negatif.

"Jika saya terpilih, saya akan teruskan,” jelasnya.

Dirinya bahkan akan membuka kembali wilayah Ulee Lheue pada malam hari. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan pedagang kecil. "Tapi tetap akan tingkatkan penjagaan, pemerintah punya Satpol PP. Polisi juga perlu diperbanyak sehingga tidak terjadi maksiat. Jadi orang jualan silahkan saja," imbuhnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang tertindas setelah diberlakukan jam malam oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. "Jika saya terpilih, saya akan meningkatkan perekonomian khususnya untuk kaum perempuan," tambahnya.

Siapa Calon Gubernur Aceh Pilihan Anda? Vote di sini

Komentar

Loading...