Unduh Aplikasi

Jenazah Imigran Rohingya Dimakamkan di TPU Kuta Blang Lhokseumawe

Jenazah Imigran Rohingya Dimakamkan di TPU Kuta Blang Lhokseumawe
Prosesi pemakaman Nur Khalimah. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Nur Khalimah (21), wanita etnis Rohingya yang meninggal dunia di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/9).

Pantauan AJNN, pemakaman tersebut dihadiri langsung oleh dua orang sepupunya Minara dan Nurusan, serta adik kandungnya Harsabibi, UNHCR, Satgas penanganan Rohingya Pemko Lhokseumawe, dan sejumlah masyarakat setempat.

Pemakaman dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah awalnya disemayamkan dan disalatkan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara. Saat detik-detik proses pemakaman berlangsung, isak tangis dari adik kandung dan sepupunya itu pecah.

Baca: Satu Imigran Rohingya Meninggal Dunia di BLK Lhokseumawe

Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki usai pemakaman mengatakan, Nur Khalimah mulai sakit sejak tiba di darat, tepatnya tepi Pantai Ujong Blang, dirinya mengalami sesak nafas, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada sore kemarin.

“Alhamdulillah jenazah sudah kami kuburkan, dan semua berjalan lancar,” imbuhnya.

Khalimah meninggal dunia, Selasa (8/9) sekitar pukul 18.30 WIB, di ruang kesehatan tempat penampungan pengungsi Eks Gedung BLK Lhokseumawe. Jenazah pada saat meninggal dunia dengan kondisi muntah - muntah dan mulut mengeluarkan busa. 

Komentar

Loading...