Unduh Aplikasi

Jembatan Rusak Satu Kilo Meter dari Kediaman Bupati Pidie Jaya

Jembatan Rusak Satu Kilo Meter dari Kediaman Bupati Pidie Jaya

PIDIE JAYA- Warga Gampong Cubo Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya sangat berharap kepada pemerintah kabupaten setempat untuk membangun jembatan baru, karena jembatan yang lama dinilai sudah tidak layak lagi.

Pantauan AJNN di lokasi, Jumat (18/11), jembatan yang tak jauh dari makam Teungku Abdullah Syafi'i dan lebih kurang satu kilometer dari kediaman pribadi Bupati Pidie Jaya itu sudah rusak parah. Kondisi jembatan seperti itu menjadi ancaman bagi warga Blang Sukon.

Sekretaris Desa (Sekdes) Blang Sukon, Nasruddin kepada AJNN mengatakan, kondisi jembatan seperti itu sudah hampir tiga tahun. Bahkan dia telah beberapa kali mengutarakannya saat rapat Musrembang kecamatan dan kabupaten dari tahun 2013 silam. Namun hingga sekarang belum juga ada tanda-tanda akan dibangun jembatan baru.

Lebih parahnya lagi, kata dia, kalau dilihat dari samping bawah, jembatan tersebut tidak mungkin untuk dilalui lagi, karena tembok tengah jembatan sudah retak dan mulai patah.

"Ini sudah kami timbun dengan pasir, kalau tidak ditimbun, warga sangat susah melewatinya, apalagi mobil, sama sekali tidak bisa lewat," katanya.

Menurut Nasruddin, jika jembatan tersebut ambruk, Gampong Blang Sukon akan banjir, karena bangunan jembatan akan menutupi irigasi.

"Hujan lebat saja sudah membuat gampong kami banjir, bayangkan jika jembatan ini roboh dan menutupi irigasi, banjir besar pasti akan melanda gampong kami," sebut Nasruddin serta beberapa tokoh masyarakat gampong tersebut.

Sebelum memakan korban jiwa, Nasruddin serta warga Gampong Blang Sukon sangat berharap kepedulian pemerintah Pidie Jaya untuk membangun jembatan yang baru di gampong itu.

" Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk membangun jembatan baru disini, kalau kami mengunakan dana desa pasti tidak mungkin. Jembatan ini sangat sentral, anak sekolah, warga ke kebun, dan masih banyak masyarakat lainnya yang melalui jembatan ini, serta jalan ini tembus ke Jiem-Jiem dan banyak gampong lainya kesana," terangnya.

Komentar

Loading...