Unduh Aplikasi

Jembatan Pusong Dibangun Oktober Mendatang

Jembatan Pusong Dibangun Oktober Mendatang
Bupati Pidiie saat meninjau jembatan rangka baja yang ambruk akibat gempa tahun lalu

PIDIE - Jembatan rangka baja penghubung Gampong Pusong dengan Pasi Jeumerang, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie direncanakan akan dibagun pada pertengahan Oktober mendatang.

Diketahui jembatan tersebut ambruk saat sedang dikerjakan, akibat guncangan gempa berkekutan 6,5 skala richter melanda Pidie dan Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

"Kalau tidak ada kendala, pertengahan bulan Oktober ini, jembatan tersebut akan dibangun kembali," kata Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) kepada wartawan saat meninjau lokasi jemabatan, Kamis (14/9).

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan rangka baja itu akan dibangun dengan menggunakan dana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dengan besaran dana sekitar Rp 33 miliar.

Pihak pemerintah Pidie, kata Abusyik, akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat Pusong dengan Pasi Jeumeurang khususnya dan masyarakat Pidie pada umumnya.

"Kami berharap agar masyarakat setempat dapat lebih bersabar dalam menunngu proses pembangunan jembatan tersebut,"pinta Bupati Pidie didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Nazar, ST MT dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Apriadi,

Komentar

Loading...