Unduh Aplikasi

Jembatan Penghubung Ujong Baroh ke Desa Eks Padang Seurahet Rusak Parah

Jembatan Penghubung Ujong Baroh ke Desa Eks Padang Seurahet Rusak Parah
Becak terperosok di Jembatan Penghubung Desa Ujong Baroh dengan eks Desa Padang Seurahet.

ACEH BARAT - Warga yang bermukim di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat meminta pemerintah kabupaten setempat segera merenovasi jembatan penghubung antara Desa Ujong Baroh dengan eks Desa Padang Seurahet.

Pasalnya jembatan penghubung Desa Ujong Baroh dengan eks desa Padang Seurahet tersebut rusak parah dan mengancam pengendara yang melintas jembatan tersebut.

Apalagi nelayan yang selama ini kerap memarkirkan boat atau kapal tangkap mereka di TPI Ujong Baroh, sering melintasi jembatan tersebut untuk membeli minyak di Stasiun Pompa Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang berada di bibir muara eks Desa Padang Seurahet.

Salah seorang warga setempat, Edi Maidisa (38) mengatakan kerusakan jembatan tersebut kian parah setahun terakhir, bahkan tidak jarang pengendara terjatuh dari jembatan tersebut.

"Tahun ini ada dua yang jatuh karena kendaraan mereka terperosok. Memang tidak ada korban jiwa tapi luka-luka," kata Edi Maidisa, kepada wartawan.

Menurutnya, jembatan itu selain dilintasi roda dua juga dilintasi becak berisi jerigen minyak milik nelayan sehingga kayu-kayu sebagai alas jembatan yang telah lapuk itu mudah patah.

Edi berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan itu sebelum bertambah korban.

"Kalau tidak diperbaiki ini akan terus rusak, dan bisa-bisa semakin banyak korban," imbuhnya.

Komentar

Loading...