Unduh Aplikasi

Jembatan Penghubung Mane-Geumpang Rusak Parah

Jembatan Penghubung Mane-Geumpang Rusak Parah
Kondisi jembatan penghubung Mane-Geumpang. Foto: Ist

PIDIE - Jembatan penghubung Kecamatan Mane dengan Geumpang, Kabupaten Pidie tepatnya di gampong Leupu kondisinya sangat memprihatinkan, namun hingga kini belum ditangani pemerintah setempat.

Alamsyah warga Kecamatan Geumpang dikonfirmasi AJNN, Minggu (5/7) mengatakan, lantai jembatan sudah banyak yang belubang karena konstruksi papan tergelupas akibat sudah lapuk.

“Hampir setiap hari kenderaan terperosok saat melintas jembatan tersebut,” kata Alamsyah.

Menurutnya, kerusakan jembatan tersebut telah lama dibiarkan rusah parah, namun belum ditangani pemerintah hingga sekarang. Bahkan keuchik setempat sudah beberapa kali mengusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Sudah beberapa kali keuchik setempat mengusulkan jembatan tersebut agar direhab namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda direhab,” katanya.

Akibat belum ditangani pemerintah, masyarakat setempat akan menutup sementara akses jembatan tersebut untuk menghindari jatuh korban.

"Saat ini banyak kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa melintas sungai kerena kondisi lantai jembatan sudah berlubang," ucapnya.

Komentar

Loading...