Unduh Aplikasi

Jembatan Penghubung Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara Terancam Ambruk

Jembatan Penghubung Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara Terancam Ambruk
Kondisi jembatan penghubung Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara yang terancam ambruk. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Jembatan kayu penghubung antar Kabupaten Aceh Utara dan Bireuen terancam ambruk. Pasalnya kayu yang dijadikan titi di jembatan yang berlokasi di Gampong Lhok Cut, Kecamatan Sawang, tersebut sudah mulai lapuk bahkan sebagian sudah patah.

Salah seorang warga, Zulkifli mengungkapkan jembatan itu kerap dijadikan sebagai jalur untuk mengankut hasil petani warga Sawang dan kemudian dibawa ke Bireuen. Namun demikian, dengan kondisi jembatan yang sudah mulai lapuk dan terancam ambruk itu dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga yang melintas.

“Jalan ini jalur penghubung dua kabupaten, jadi dengan kondisi yang dah mulai ambruk ini akan terancam keselamatan pengendara,” kata Zulkifli, Senin (15/7).

Sambungnya, sebelumnya jembatan itu sudah pernah diperbaiki dengan menggunakan anggaran dari swadaya masyarakat, dan sekarang sudah kembali rusak. Apalagi mobil pick up pengangkut barang sering melintasi jembatan itu.

“Kami selaku warga sangat berharap jembatan ini segera diperbaiki, karena jika tidak hasil tani disini seperti pinang dan kelapa tidak bisa dijual ke luar,” ungkapnya.

Sementara anggota DPRA, Tarmizi mengatakan jembatan tersebut sudah dibangun puluhan tahun yang lalu, selama ini pihaknya sudah mengajukan tiga kali ke provinsi untuk anggaran perbaikan namun tak kunjung terealisasi.

“Kami sangat berharap khususnya kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah supaya jembatan ini diperioritaskan, karena dikhawatirkan akan ambruk. Apalagi beberapa waktu lalu ada anak yang jatuh ke sungai itu karena jembatan patah,” ungkapnya.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...