Unduh Aplikasi

Jembatan Penghubung Dua Desa di Abdya Terbengkalai

Jembatan Penghubung Dua Desa di Abdya Terbengkalai
Abdya
ACEH BARAT DAYA - Salah satu Jembatan penghubung antara dua gampong, yakni Gampong Tokoh II (dua) dan Gampong Teupin, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya kondisinya masih terbengkalai.

"Jembatan itu sudah terbengkalai sejak lima tahun lalu, hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan oleh pemerintah," tutur Budi seorang warga Gampong Tokoh II, kepada AJNN, Senin (19/10).

Akibat belum tuntasnya pembangunan jembatan itu, warga di gampong tersebut kewalahan untuk menyeberang, bahkan ada yang nekat melintasi sungai untuk sampai ke seberang jalan.

“Jika jembatan itu selesai dibangun, manfaatnya bukan hanya masyarakat setempat melainkan petani juga bisa menikmati karena mereka bisa mengangkut hasil panen lebih dekat. Selain itu, ongkos lebih murah lagi," ungkap Budi yang dibenarkan warga lainnya.

Budi bersama warga lainya berharap, agar pemerintah dan dinas terkait untuk menyelesaikan kembali pembangunan jembatan tersebut, sehingga bisa dimafaatkan oleh masyarakat dan petani sekitar.

"Kasihan anak sekolah harus buru-buru waktu pergi ke sekolah karena harus menempuh ke jalur lain untuk mencapai sekolah. Namun kalau jembatan siap hanya sebentar sudah sampai," ujarya

Pantauan AJNN di lokasi, pembangunan jembatan hanya siap dua kepala jembatan di dua sisi. Sementara badan jalan, hingga detik ini, belum ada tanda-tanda untuk dilanjutkan pembangunannya.

|JULIDA FISMA

Komentar

Loading...