Unduh Aplikasi

Jembatan Penghubung Antar Desa di Aceh Barat Ambruk

Jembatan Penghubung Antar Desa di Aceh Barat Ambruk
Jembatan penghubung antar desa di Aceh Barat yang ambruk. Foto: Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Hujan lebat yang terus mengguyur Kabupaten Aceh Barat sejak Selasa, (23/8) telah mengakibatkan satu unit jembatan sepanjang tiga meter di Desa Lueng Cadek, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat ambruk.

Salah seorang warga Desa Lueng Cadek Chanisa, mengatakan jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses jalan desa. Jembatan selebar empat meter itu dulunya dibangun melalui dana swadaya masyarakat setempat.

"Kejadiannya dua malam lalu sekitar pukul 00.00 WIB dini hari. Sehingga mengakitkan kami terkurung di desa," kata Chanisa, Kamis (25/8).

Untuk dapat mengakses keluar desa itu, kata Chanisa, warga sekitar terpaksa menggunakan jembatan darurat dari pohon pinang yang hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki.

Bahkan, Chanisa menjelaskan jembatan yang dibuat dari pohon pinang tersebut sangat rawan dilintasi. Pasalnya salah satu warga desa sempat terpeleset dan hampir hanyut terbawa arus drainase yang sangat kencang itu.

"Kami berharap pemerintah bisa membuat kembali jembatan ini agar kami bisa melintas, karena ini jalan utama tidak ada jalan lain tembus ke Desa ALue Penyareng," harapnya.

Komentar

Loading...