Unduh Aplikasi

Jembatan Gantung Penghubung Dua Gampong di Pidie Intai Korban

Jembatan Gantung Penghubung Dua Gampong di Pidie Intai Korban
Jembatan gantung yang menghubungkan Gampong Keutapang Aree, Kecamatan Delima dengan Gampong Pante Garot, Kecamatan Indrajaya. Foto: Sumber Foto postingan habanitizen

PIDIE - Jembatan gantung yang menghubungkan Gampong Keutapang Aree, Kecamatan Delima dengan Gampong Pante Garot, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie sangat membahayakan bagi keselamatan warga.

Saat ini kondisi jembatan tersebut sangat sulit dilintasi warga. Pasalnya lantai jembatan berkontruksi kayu sudah lapuk dan bercopotan. Selain itu juga sudah mulai oleng.

Keuchik Gampong Keutapang Aree, Jawahir dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/9) mengatakan, jembatan gantung tersebut merupakan akses penyebrangan yang sering dilintasi warga menuju jalan umum Garot-Kota Sigli. Bahkan juga  dilantasi oleh anak-anak untuk menuju sekolah.

“Akibat kondisi jembatan rusak parah, orang tua dan anak-anak ada yang terperosok ke dalam sungai. Meski hanya mengalami luka-luka lecet namun sangat membahayakan keselamatan warga,” katanya.   

Jawahir menceritakan, jembatan gantung tersebut rusak sejak tahun 2015 silam akibat diterjang banjir. Namun hingga kini belum ada penanganan dari pemerintah.

“Selama ini secara swadaya warga memperbaiki lantai jembatan dengan seadanya, supaya dapat dilintasi anak sekolah dan orang tua,"ujarnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...