Unduh Aplikasi

Jembatan Ceurih Kupula Bakal Dibangun Baru di Tahun 2021

Jembatan Ceurih Kupula Bakal Dibangun Baru di Tahun 2021
Pengendara saat melintasi jembatan Gampong Ceurih Kupula. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pidie, telah menyusun program perencanaan untuk pembangunan kontruksi jembatan yang melengkung di Gampong Ceurih Kupula, Kecamatan Delima.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Pidie, Tantawi mengatakan dokumen perencanaan pembangunan jembatan tersebut telah disiapkan sejak 2019 lalu. Rencananya fisik bangunan akan dibangun 2021 mendatang.

"Program pembangunan baru jembatan itu telah dimasukan dalam skala prioritas 2020. Namun, karena tidak ada anggaran maka diupayakan dibangun pada tahun 2021 melalui dana otsus," kata Tantawi kepada AJNN, Selasa (14/1).

Baca: Melengkung, Pemerintah Diminta Rehab Jembatan Ceurih Kupula

Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan kontruksi jembatan itu, sebut Tantawi, sebesar Rp 2,5 miliar. Selain itu, pihaknya tetap berupaya agar jembatan itu dibangun lebih cepat melalui anggaran perubahan 2020.

"Kami upayakan di tahun 2020 melalui anggaran perubahan dan itupun jika proses anggaran perubahan cepat dibahas. Jikapun tidak, akan dibangun pada tahun 2021," tukasnya.

Melengkungnya kontruksi jembatan tersebut diperkirakan telah terjadi sejak belasan tahun lalu. Pasalnya, jembatan itu kerap dilalui mobil bertonase besar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, melengkungnya kontruksi jembatan mengakibatkan masyarakat pengguna kenderaan sering mengalami kecelakaan.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...