Unduh Aplikasi

Jembatan Alue Rambe akan Diusulkan pada Anggaran 2021

Jembatan Alue Rambe akan Diusulkan pada Anggaran 2021
Foto: Ist

ACEH UTARA - Ketua DPRK Aceh Utara dan Dinas PUPR Aceh Utara meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Gampong Alue Rambe, Kecamatan Kuta Makmur, daerah setempat, Jumat (16/10).

Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali mengatakan, pihaknya akan mengusahakan pembangunan jembatan tersebut pada anggaran 2021 mendatang. Pasalnya, jika tidak segera dibangun maka itu akan mengganggu dan menyangkut hajat warga serta pendidikan anak-anak di desa pedalaman tersebut.

Sementara Dinas PUPR Aceh Utara yang diwakili Kabid Bina Marga, Muhammad menyebutkan, pihaknya mendukung penuh untuk pembangunan jembatan tersebut, apalagi mengingat, bahwa kondisi sungai ketika hujan susah dilintasi oleh pelajar dan petani yang menurunkan hasil panennya.

“Kita upayakan ukuran jembatan untuk diusulkan 13x4 meter, sesuai dengan kondisi aliran sungai tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Masyarakat Gampong Alue Rambe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara membutuhkan jembatan penghubung. Pasalnya, selama ini mereka harus melewati arus sungai untuk mencapai tujuannya ke desa lain.

Baca: Warga Gampong Alue Rambe Butuh Jembatan

Keuchik Gampong Alue Rambe, Jufri Arrahman mengatakan, selama ini, untuk menuju desa tetangga, ataupun menuju ke dusun lain di desa yang sama harus melewati lima desa lainnya, dan memakan waktu lama.

“Sebagian warga, memutuskan untuk menyeberangi sungai, dengan cara mendorong sepeda motor mereka,” katanya kepada AJNN, Sabtu (6/6).

Dikatakan keuchik, hal tersebut dikhawatirkan akan mengancam keselamatan masyarakat setempat. Pasalnya, jika arus airnya deras, maka warga tidak bisa melewatinya. Dan itu menimbulkan keresahan warga.

“Anak-anak sekolah sebagian yang tidak sanggup melewati lima desa lain, memutuskan untuk menyeberangi sungai tersebut,” ucapnya.

Komentar

Loading...